Rabu, 28 Maret 2012

Long weekend & Sekolah Tinggi Transportasi Darat

Menikmati hari libur kemarin yang bagi sebagian merupakan LONG WEEKEND mereka, tetapi tidak untuk saya. Bayangkan saja, saya yang merupakan seorang karyawan di sebuah bengkel dan salah satu mahasiswa kelas malam hanya bisa menikmati Libur pada saat tanggal merah dan hari minggu.
tanggal merah di hari jumat kemarin merupakan bonus untuk saya, karna saya bisa bersantai sedikit di rumah tanpa harus memikirkan pekerjaan dan mecatat materi perkuliahan. Dan juga dimana saya dapat bertemu Mr. M terkasih. 

Ternyata, hari libur itu cepat banget berlalu. rasanya belum banyak yg bisa saya lakukan untuk dapat menyenangkan hati. sampai tiba saya harus kembali melakukan aktifitas di sabtu pagi. Bahkan perkuliahan pun teteap di jalankan meski di malam minggu. Memang hebat kampus dimana saya berkuliah, biar hujan badai sekalipun dan menerbangkan atap kelas kami, belajar tetap lanjut. dan lagi lagi, saya hanya memiliki waktu yang singkat untuk bertemu dengan  Mr. M terkasih.

Semenjak Mr. M pindah menempati rumah baru kami, kami memang jarang sekali bertemu. karna jarak yang cukup jauh dan kesibukan kami berkutat dengan sesuatu yg sudah terjadwal.

Hari minggu, yang merupakan akhir dari long weekend bagi sebagian orang. ya, saya menyebutnya "bagi sebagian orang" karna saya merupakan salah satu orang yng tidak mersakan libur panjang itu akibat terselipnya "Sabtu" dengan segala aktifitas yang padat.
Minggu itu memang sangat cerah, terhitung hari kamis cuaca jakarta dan sekitar sangat cerah,. saya rasa cuaca sangat mengerti untuk tidak menurunkan hujan karna banyak orang yang akan berlibur.

Perjalanan bersama Mr. M di minggu siang bermulai dari Tol bekasi Timur, dimana sebelumya saya harus berangkat dari depok menuju bekasi sendiri :(
lalu kami meluncur ke arah tambun dan melewati daerah SETU, Bekasi karna rencana kami akan melancong ke Mekarsari.
Ternyta ada sebuah Perguruan tingi di daerah itu. Perguruan tinggi yang sebelumnya saya tidak tahu. Hampir mirip dengan STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) Curug dan STIP (Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran) Tanjung Priuk. setelah mencari tahu ternyata itu merupakan SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT (STTD). Di sana juga menggunakan istilah yang sama dengan STPI dan STIP untuk menyebut pelajarnya yaitu trauna dan taruni.
Saya jadi berfikir mungkin perguruan tinggi ini sengaja di bangun untuk menciptakan lulusan-lulusan yang nantinya dapat memajukan negara kita.
Tampak Depan SEKOLAH TINGGI TRANSPORTASI DARAT, SETU-CIBITUNG BEKASI

Di STTD terdapat  Program D.IV Transportasi Darat (D-IV Transdar), Program D.III Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (D-III LLAJ), Program D.III Perkeretaapian (D-III KA), Program D.III LL Angkutan Sungai dan Penyeberangan (D-III LLASDP), Dan masih terdapat 2 program studi lagi.

Tempat perkuliahannya sangat berbeda dengan STPI curug, mungkin kalau STPI curug khusus penerbangan sehingga lahannya sangat luas karena terdapat hanggar dan tempat landas.
untuk dapat bersekolah di tempat ini harus memiliki nilai yang tinggi dan lulusan dari Jurusan IPA atau sekolah tenik.

wahhh, seandainya saja saya memiliki dana yang cukup. pingin sekali lah untuk bersekolah di sana. karna yang saya tahu untuk dapat bersekolah d STPI atau Pelayaran itu dapat merogoh kocek sebesar 80jt kalau tidak memiliki sponsor.


Lagi membuka pendaftaran loh untuk tahun ajar 2012-2013, silakan daftar teman-teman.


PENERIMAAN TARUNA BARU STTD TAHUN 2012
Berdasarkan Pengumuman Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Nomor : UM.007/1/24/BPSDMP-2012 Tentang Penerimaan Taruna Baru Badan Pengembangan SDM Perhubungan Tahun Akademik 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar