Jumat, 06 April 2012

Piknik

Waw, ternyata di minggu ini ada tanggal merah dan bertepatan pada hari jumat,. Bonus loh, dalam kurang 30 hari sudah ada long weekend lagi :)
walaupun hari sabtu ini harus tetap bekerja, tapi sangat cukuplah berlibur kemarin.
Long weekend kali ini tidak ditemani Mr. M karna kemarin lusa (Kamis) Mr. M pulang ke kampung halamannya di Desa Jampang Kulon, Sukabumi. jadi terpaksa liburan kali ini tanpa Mr.M
Tidak terbiasa jauh seperti ini, jarak sukabumi-jakarta sangat berbeda seperti Tambun, Bekasi-Depok.
Saya rindu Mr. M :(

Kemarin merupakan perayaan paskah bagi umat kristiani, tapi karna saya bukan umat kristiani jadi saya menghabiskan waktu untuk pergi bersama sahabat.

Liburan kali ini memang sudah dibicarakan sejak senin lalu, and finnaly Kebun Raya Bogor yang menjadi pilihan kami.

Kamis malam, kami merencanakan apa yang akan kami bawa untuk esok paginya.
Dan saya kebagian membuat nasi goreng, sedangkan suci akan membuat Mie goreng.
Namanya juga Piknik, jadi kali ini kami ingin membawa bekal dari rumah dan itu sengaja kami masak sendiri.

Jumat pagi,,
ternyata meleset dari perkiraan, saya fikir suci akan berangkat pukul 09.00 pagi dari Stasiun parungpanjang ternyta sang kekasih sahabat saya itu hendak ikut dan belum bangun. jadilah mereka baru berangkat pukul 10.00 dan baru mendapatkan kereta pukul 11.00
saya yang sudah rapih menunggu di rumah menjadi gelisah :(
Oh ya, saya menunggu di Stasiun Univ. Pancasila karna kebetulan saya tinggal dekat dengan stasiun itu jadi tidak perlu repot-repot lagi.
Sekali lagi saya tekankan, karna ini Piknik jadi kami menggunakan fasilitas publik loh!

Dan tepat pukul 12.00 siang, sahabat saya sudah berpindah kereta.
Memang jalur kereta untuk ke stasiun Bogor belum ada yang langsung, jadi harus transit dan membeli tiket kembali di stasiun Tanah Abang dengan tiket seharga Rp. 7,000.00 (Commuter Line).
Disaat yang bersamaan saya pun bergegas ke stasiun Univ. Pancasila
Jumat pagi cuaca cukup cerah, tapi menjelang siang mendadak mendung. sempat hilang Mood saya, karna saya sudah rapih dari pukul 09.30 pagi :( dan baru benar-benar pergi pukul 12.00 siang.
saat saya berjalan menuju stasiun tiba-tiba turun gerimis, . saat sampai d loket, saya membeli satu buah tiket jurusan St. Univ. Pancasila- St. Bogor seharga Rp.7,000.00 dan segera naik ke atas peron.
Saya pun berjalan ke arah depan, karna sahabat saya sudah naik di gerbong 3 dari depan sehingga saya harus memperkirakaan saat itu.

ketika sudah duduk santai menunggu kereta di peron, yang tadinya keadaan sekitar gerimis tiba-tiba menjadi hujan angin, wahhhhh saya langsung berdiri dan mencari posisi yg aman. Karna hujan sangat deras beserta angin menjadikan seluruh bagian peron basah. Termasuk saya dan beberapa calon penumpang kereta lainnya. Sampai-sampai jarak pandang hanya mampu mencapai 100 meter saja.

Suasana Stasiun kereta Univ. Pancasila ketika terjadi hujan angin jum'at siang

Tak lama kemudian, keretapun datang, saya masuk kedalam gerbong 3 dalam keadaan basah.
sedikit menoleh kekanan dan kiri mencari sahabat saya. dan jrengjreng, ternyta ia sudah duduh di kuesi paling ujung gerbong tersebut. kereta siang itu tidak terlalu penuh, hanya saja saya sedikit kedinginan karna pakaian yg basah dan ruangan d kereta itu ber-AC.
sekitar 25menit kami tiba di stasiun bogor, berharap tidak turun hujan. tapi ketika kami berjalan menuju Taman TOPI tiba-tiba hujan mendadak turun, sehingga kami meneduh sebentar.
setelah reda kami naik angkot 02 berwarna hijau, cukup dengan memberikan uang ongkos sebesar Rp.2,000.00/org kami sudah dapat diturunkan tepat pada gerbang utama PUSAT KONSERVASI TUMBUHAN KEBUN RAYA BOGOR

Kami bergegas naik ke atas dan membeli tiket masuk sebesar Rp,9500.00/org
Harga tiket diatas sudah termasuk tiket untuk ke Museum ZOOLOGY, Pemkot Bogor dan Asuransi.
Sedikit terkejut, karna pengunjung ternyta ramai sekali. sangat jauh berbeda waktu pertama kali saya datang ketempat ini bersama sahabat saya pada tahun 2009.
Kami mulai menyusuri jalan dan tentunya masih dengan di temani oleh gerimis kecil, kemudian mencari tempat duduk di tepi kolam untuk beristirahat dan makan siang. tentunya yang kami makan adalah bekal yang telah dipersiapkan (Mie dan nasi goyeng hehehheehee)

Setelah selesai kami berjalan-jalan, untuk melihat-lihat dan saya sangat penasaran dengan Jembatan gantung yang berwarna merah dan sering masuk di acara-acara TV. jaraknya sangat jauh dari gerbang utama. sehingga kami berjalan menyusuri jalan setapak yang terbuat dari batu-batu.

Pose di depan ISTANA NEGARA

Suci yang perutnya lagi Kram karna GENIT habis makan langsung Jalan-jalan

Bagus satria jatmiko, Calon mempelai Pria-nya Suci

Karna takut nyasar menuju jembatan gantung jadi wajib punya Foto peta di atas :)
Ketika pukul 04.00 sore kami bergegas untuk pulang. Maklum harus mengejar kereta tujuan St. Tanah Abang. karna kereta tujuan Serpong-parungpanjang hanya sampai pukul 08.00 malam. jadi kami semua harus cepat-cepat.

Terasa sangat singkat, dan sangat melelahkan untuk perjalanan liburan kemarin.
Dan saya sangat ingin sekali menggajak Mr. M untuk turut ikut. Tentunya di perjalanan berikutnya :D]
Dan ada satu mitos loh, "barang siapa yang berpasangan (pacaran) datang ke kebun raya bogor. kelak mereka akan menjadi pasangan suami istri."
Makanya saya kekeh sekali ingin mengajak Mr.M ke sana hahhahaahaa :D
yah boleh percaya, boleh tidak namanya juga mitos.
hanya saja kebun raya itu merupakan alternatif berlibur yang te,patnya sangat nyaman dan murah meriah :) :D